Wednesday 14 June 2017

CARA SERVICE KURSI PIJAT PERFECT HEALTH

  Service kursi pijat merk perfect health type hiroyuki.Kerusakan yang sering terjadi di antaranya adalah :

1.) Airbag tangan bagian sebelah kiri tidak press.

Mengatasinya: Buka baut besar yang ada di bagian belakang handrest,dorong handrest ke arah belakang,angkat handrest,lepas selang udara yang tersambung ke handrest.Perhatikan panjang selang yang tersambung ke handrest,bila terlalu panjang akan mengakibatkan selang tertekuk sehingga aliran udara yang masuk akan mampat.Maka potong bagian yang tertekuk dengan gunting atau tang potong,lalu pasang kembali selang ke handrest dan test!!.

  Untuk mempercepat proses press di bagian tangan,tekan tombol dengan simbol tangan yang ada di remote dengan membuka pintu tombol manual.Bila masalah belum terselesaikan,cek selang bagian bawah arah selenoid dan motor pompa,pastikan nepel plastic tidak patah dan tersambung dengan baik.

2.) Bagian betis atau telapak kaki pressnya kurang maksimal.

Mengatasinya: angkat bagian kaki agar terlihat selangnya,pastikan selang tidak tertekuk,perhatikan rangka penahan hidrolik di bagian kaki biasanya tertekan masuk kedalam sehingga selang terjepit,untuk mengatasinya las kembali rangka kaki yang sudah retak di bagian penahan dekat spring besar atau "per"

Untuk bagian telapak kaki biasanya airbag bagian tumit sudah bocor,ganti airbag dengan yang baru karena bila hanya di lem atau di tambal tidak akan kuat.

3.) Bola pijat bagian badan tidak simetris.

Mengatasinya: Buka cover belakang bagian cushion back,pastikan holder bearing massage dalam keadaan baik,bila holder bearing dalam keadaan terlepas,ganti holder bearing dengan yang baru.Holder bearing terbuat dari bahan plastic nylon dan sering tidak kuat untuk menahan beban yang berat.

Bila holder bearing dalam keadaan baik,cek bagian pegas bola pijat atau "per" bila pegas atau per nya patah,ganti dengan yang baru.

4.) Error dan bunyi beeb..panjang pada saat di hidupkan.

Mengatasinya: Buka cover belakang dengan melepaskan 6 buah baut,cek bagian sensor rolling letaknya ada di bagian bawah sebelah kiri dekat ass rolling,biasanya sensor rolling pecah karena posisinya tidak tepat sehingga terbentur dengan plat penghitung pulse.Ganti baru sensor rolling dengan yang baru dan letakan posisinya dengan tepat agar lintasan plat pulse dapat berjalan dengan baik.

5.) Bunyi berisik bagian belakang.

Mengatasinya: Ganti motorrolling dengan membuka cover belakang,Terletak ada di bagian bawah belakang sebelah kanan.Sebenarnya bunyi di sebabkan bearingnya yang sudah karat atau tidak bagus bisa juga ass motornya yang sudah aus.

6.) Tidak ada pijatan tapping.

Mengatasinya: Cek tegangan motor tapping 110 v dc,bila tegangan normal ganti motor tapping,tapi bila tegangan tidak ada,cek  fuse yang ter hubung kabel output bagian motor tapping.jika fuse masih bagus tapi motor tapping belum jalan,cek bagian main pcb bawah ganti bila rusak.

7.) Pijatan rolling overload atau bablas.

Mengatasinya: cek swicth limit atas maupun bawah bila rusak ganti,motor rolling bablas atau overload bisa juga di sebabkan drivernya sudah short.Biasanya komponen triac Bta 12 yang jadi masalah,ganti bila sudah rusak.

8.) Bola pijat tidak mau naik turun.

Mengatasinya: ganti swicth limit atas dan bawah.

Semoga bermanfaat,


Thanks...


12 comments:

  1. Bola2 pijat nya berbenturan di bagian atas dan bunyi. Kenapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kursi pijat nya yang portabel masalah bisa di switch limit atau PCB main.
      Untuk kursi pijat yg tipe besar masalah bisa di holder bearing pecah, switch limit,atau PCB main

      Delete
  2. Halo
    Mau tanya,jika saat dinyalakan lampu di tombol remote nyala kedip semua,saat di di tekan tidak ada respon sama sekali,kenapa ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kursi pijat nya merk apa pak,kalo merk panasonic kemungkinan kerusakan bagian mesin atas,kalo Sanyo biasanya sensor massage

      Delete
  3. Punya saya mati total knp yah pdhal trapo acdc nyala....

    ReplyDelete
  4. Klu beli adaptor nya dmn? Dan brl harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kursi pijatnya yang portabel apa yg besar,kalo untuk yg portabel bisa call 081389504103

      Delete
  5. Kemana beli komponen rusak untuk kursi portable perfect healt?

    ReplyDelete
  6. Kursi saya merk ferpec healt cuman hidup bagian pemijar udara nya,saja apa penyebab nya mihon petunjuk

    ReplyDelete
  7. Untuk kursi pijat mobile merk sanken lampu power remot kedip tapi nggak respon kalo di tekan. Mohon pencerahannya bang ?

    ReplyDelete